Jumat, 14 April 2017

Inilah 6 cara mudah merawat tas kulit agar awet

cara merawat tas kulit

Selama ini perawatan tas berbahan kulit memerlukan penanganan khusus, yang tidak bisa disamakan dengan kamu merawat tas berbahan kain ataupun yang lain. Tas kulit dengan kecenderungan harganya yang mahal harus dirawat dengan baik agar tidak sia-sia kita berinvestasi membelinya. Dengan perawatan yang benar, tas kulit akan selalu awet serta selalu terlihat baru. Perawatan tas kulit hanya mengacu pada dua hal utama yaitu memastikan tas kulit kamu selalu kering serta bersih dari kotoran. Dua hal tersebut kelihatannya sama seperti kita merawat tas berbahan kain, namun yang berbeda yaitu cara penanganannya. Berikut yaitu cara merawat tas kulit kesangan kamu:

(1) Simpanlah tas kulit di dalam kain tanpa menumpuknya


Masukkanlah tas kulit ke dalam kain/tas berbahan kain tanpa melipatnya. Menyimpan tas kulit dengan cara melipatnya akan merubah bentuk dasar tas tersebut. Cara yang paling aman yaitu dengan menggantungnya. Mengapa harus didalam kain? Agar tas kamu tidak terkena debu yang ada di sekitar kita. Tas kulit tidak dapat ditumpuk dengan barang lain, termasuk tas kulit lainnya. Mengapa? Kebiasaan buruk ini akan mengubah bentuk tas kulit. Tentu kamu tidak ingin hal itu teradi, bukan?

(2) Hindarilah minyak & air

Tas kulit milik kamu janganlah terkena tumpahan minyak ataupun air. Sifat daripada minyak & air akan merusak bahan dasar tas kulit. Bagaimana kalau sudah terlanjur ataupun karena kehujanan? kamu hanya perlu mengangin-anginkannya tidak perlu dijemur. Angin-anginkan dengan ara digantung. serta ingat, tidak perlu menggosoknya dengan kain ataupun tangan.

(3) Pergunakan kondisioner khusus untuk membersihkan

bilah Kondisioner yang dijual di pasaran mungkin relatif mahal. Namun jangan khawatir, kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara mencampurkan cuka dengan dua sendok minyak zaitun. Oleskan hasil campuran tersebut dengan perlahan ke tas kulit kamu menggunakan kain microfiber bila ada, ataupun kain lembut sebagai penggantinya. Setelah itu, diamkan tas kulit kamu sekitar satu malam lalu bersihkan dengan perlahan keesokan harinya dengan kain lembut yang kering.

(4) Bersihkanlah noda/kotoran menggunakan alkohol ataupun baking soda

bila tas kulit terkena kotoran, kamu bisa menggunakan alkohol ataupun baking soda untuk membersihkannya. Cukup dengan mengoleskannya ke tas kulit kamu. Jangan menggunakan bahan pembersih dari pelarut yang didapat dari minyak bumi, minyak munk, silicon, serta minyak-minyak sejenis. Yang perlu diingat yaitu bahwa sifat dasar minyak dapat mengurangi kualitas bahan tas kulit.

(5) Jagalah kelembaban tas kulit

Kelembaban pada tas kulit dapat terkikis oleh pancaran sinar ultraviolet dari matahari. Oleh karena itu, hindari terkena sinar matahari langsung serta menyimpannya di tempat yang teduh. Dengan menjaga kelembaban tas kulit, maka kamu dapat terus mempertahankan kualitas tas kulit yang kamu beli.

(6) Kulit jangan didekatkan dengan Plastik

Inilah yang jarang kamu tahu, mulai sekarang lakukan hal ini, jangan simpan tas kulit menempel ataupun dekat dengan tas dari bahan plastik. Tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Akibat nya, akan muncul noda pada tas yang terlihat mirip kena jamur. Kalau sudah begini tas kamu akan terkena noda yang sulit dihilangkan, serta mau gamau kita harus coloring tas kita lagi..sekedar info, di jeeves bisa coloring ulang produk tas ataupun dompet kita, kelemahannya yaitu, selain harganya sangat menguras kantong, kita juga akan kehilangan warna asli dari tas kita itu, karena mereka tidak bisa mengcoloring dgn warna yg sama persis.

Perawatan pada tas kulit yang tepat serta teratur dapat menghemat jutaan rupiah karena kamu tidak sering-sering membeli tas baru setiap tas yang kamu miliki rusak ataupun lusuh. Cara-cara diatas cukup mudah dilakukan serta hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah pula didapatkan.

Untuk mendapatkan tas berbahan kulit suede trojika bisa klik link ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inilah 6 cara mudah merawat tas kulit agar awet

Selama ini perawatan tas berbahan kulit memerlukan penanganan khusus, yang tidak bisa disamakan dengan kamu merawat tas berbahan kain ata...